Pengangguran Di Lubuklinggau Rata Rata Usia 15-25 Tahun

Sumatrapost.id | Lubuklinggau | Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima kunjungan kerja Tim Prakerja Program Beasiswa Pelatihan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI di Kota Lubuklinggau, Rabu (16/8/2023).

 

Dalam pertemuan itu, Wako menyampaikan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kunjungan Tim Prakerja Program Beasiswa Pelatihan ke Kota Lubuklinggau, apalagi tujuannya adalah untuk mensosialisasikan program kartu prakerja dan menyampaikan data jumlah persebaran penerima kartu prakerja di Kota Lubuklinggau.

 

“Semoga program ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dengan memberikan pelatihan sehingga nantinya mereka mampu bersaing di dunia kerja,” imbuhnya.

 

Dilihat dari data masyarakat yang menganggur banyak di usia sekolah menengah keatas dengan rata-rata di usia 15-25 tahun.

 

Menurutnya, kendala utama yang ada di Kota Lubuklinggau adalah akses internet. Karena sampai saat ini masih ada daerah yang blank spot atau wilayah yang belum tersentuh akses sinyal komunikasi seperti jaringan internet.

 

Dari 72 kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau, ada enam kelurahan yang masih blank spot.

Dikatakan Wako, akses internet sangat berguna untuk masyarakat terutama di era sekarang dalam mencari kerja dan melatih pengetahuan karena di google semua pengetahuan ada.

 

“Pemkot Lubuklinggau sudah bekerjasama dengan ICONNET (internet PLN) guna memperlancar internet dan memberikan bantuan internet berupa wifi bagi daerah yang masih susah dalam mengakses internet,” ungkapnya.