Heri Amalindo Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah IWO PALI

Foto ist : Efran mengibarkan bendera Pataka saat dilantik sebagai Ketua IWO Sumsel masa bhakti 2023 – 2028

PALEMBANG, Peristiwaterkini – Beberapa pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) yang ada di Sumatra Selatan akan segera di ganti kepengurusan di beberapa Daerah.

Hal ini di sampaikan oleh ketua pengurus wilayah IWO Sumsel Efran, bahwa pihaknya akan melantik ketua Pengurus Daerah (PD) yang Ada di Sumsel salah satunya daerah IWO kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan di laksanakan pada Kamis (7/12/2023) nanti.

Ketua PD IWO Pali yang akan di Lantik yaitu Ade Apriandi yang akan di laksanakan di Guest House, Rumah Dinas Bupati PALI yang akan di Lantik oleh ketua umum IWO Dwi Christianto Menggantikan Efran yang sudah menjabat sebagai ketua IWO Sumsel sejak juli 2023 lalu.

“Berdasarkan surat undangan yang di sampaikan kepada kami, pelantikan PD IWO PALI akan di jadwalkan tanggal 7 Desember nanti,” katanya Efran Saat dihubungi portal Peristiwaterkini.id pada Selasa (05/12/2023).

Dikatakan Efran pasca dirinya terpilih sebagai ketua IWO Sumsel, terjadi kekosongan ketua defenitif di kepengurusan PD IWO PALI.

Oleh sebab itu, lanjut Efran, IWO Sumsel menerbitkan surat perintah untuk melaksanakan Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) ke-1 IWO PALI 2023.

“Alhamdulillah tanggal 7 November lalu IWO PALI telah melaksanakan Mubesda dan menghasilkan keputusan Dede Apriandi terpilih sebagai Ketua IWO PALI Periode 2023-2028,” ucapnya.

Menurut mantan Ketua IWO PALI itu, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Penetapan Dede Apriandi sebagai Ketua IWO PALI, dan formatur struktur PD IWO PALI masa bhakti 2023-2028 yang disampaikan Ketua Organizer Committee (OC) beberapa minggu yang lalu.

Hasil keputusan Mubesda IWO PALI tersebut, tambah Efran, setelah diverifikasi dalam rapat pleno, IWO Sumsel  memberikan rekomendasi kepada Pengurus Pusat IWO untuk menerbitkan Surat Keputusan Tentang Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir masa bhakti 2023-2028.

“Kita sudah berkordinasi dengan PP IWO, Insyaallah sore ini SK PD IWO PALI sudah diterbitkan, lusa bisa pelantikan,” jelas Efran.

Efran mengatakan untuk memastikan sudah sejauh mana persiapan pelantikan dan keberangkatan tamu undangan, pihaknya akan menggelar zoom meeting bersama 17 Pengurus Daerah IWO kabupaten/kota se Sumsel malam nanti.

Disisi lain, Efran menuturkan,  sesuai dengan janji kampanye politiknya saat pemilihan ketua IWO Sumsel pada Mei 2023 lalu, program kerja yang menjadi prioritasnya adalah melakukan pembenahan dan evaluasi di seluruh kepengurusan IWO kabupaten/kota.

Ia mengawali agenda kerja dimulai dari PALI dengan memfokuskan pelaksanaan Mubesda hingga pelantikan.

Kendati begitu, Efran menuturkan, IWO Sumsel menargetkan akan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di kepengurusan IWO kabupaten/kota pada akhir tahun 2023 ini.

“PALI menjadi konsen kami yang pertama, selanjutnya ke OKU Timur, kemudian ke kabupaten/kota yang lain,” tutur Efran.