Tiga Kapolsek Serta Satu Kasat Mutasi, Ini Rinciannya

Sumatrapost.id | OKU – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kembali melakukan rotasi jabatan, Kali ini 3 Kapolsek serta 1 Kasat yang mengalami penguncian tugas. Upacara serah terima Jabatan itu di gelar halaman apel Mapolres Oku pada Sabtu (25/2/2023) yang di pimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

 

Kasat Narkoba, yang semula menjabat AKP Ujang Abdul Azis, SE kini di gantikan Iptu Ferra Endeka yang sebelumnya menjabat Kapoksek Cengal Polres Ogan Komering Ilir, sementara AKP Ujang Abdul Azis menempati jabatan yang sama di polres OKU Timur. Sementara Kapolsek Sinar Peninjauan yang sebelumnya dijabat Iptu Ibnu Holdon kini di gantikan oleh IPDA Antoni Malau yang sebelumnya menjabat wakapolsek Lengkiti, sementara Iptu Holdon menduduki jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres OKU Selatan.

 

Lalu Kapolsek Lengkiti yang sebelumnya menjabat AKP Dismin Hayadi kini dijabat oleh iptu M Soleh yang semula menjabat Kanit Intel Polsek Baturaja Timur. Sementara AKP Dismin digeser ke Polres Ogan Ilir dengan jabatan Kasat Narkoba.

 

Kemudian Iptu Yusrizal yang semula mengajukan Paur Subbagkerma Bag OPS Polres OKU kini menjadi Kapolsek Baturaja Barat. Dirinya menggantikan posisi Kompol Masdar Azum yang memasuki masa purna Bhakti.

 

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH mengatakan serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel serta sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.

 

Dalam jajaran kepolisian melanjutkan jabatan murah merupakan hal yang sudah lazim dan biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan karier dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personel.