Rayakan HUT ke -25 Kementerian BUMN, Semen Baturaja Ajak Masyarakat Jalan Sehat Bersama BUMN di Ogan Komering Ulu

OKU, Peristiwaterkini.id – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12/2/2023 hingga 19/3/2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia
Sehat”. Minggu (05/03/2023).

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Ogan Komering Ulu (OKU) yang melibatkan 3.000 peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di OKU dan sekitarnya. Jalan Sehat Bersama BUMN ini digelar pada Minggu (5/3) di Lapangan Ahmad Yani Taman Kota Baturaja, OKU.

Penyerahan Obor BUMN

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara SMBR dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sebelumnya pada 26 Februari 2023 yang lalu, Semen Baturaja juga mengelar Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini di Kota Bandar Lampung.

Acara dihadiri oleh Direksi SMBR, Perwakilan Manajemen PNM, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK., M.H, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R, S.IP serta pejabat daerah setempat.

Dalam sambutannya, Direktur SMBR (Fungsi Operasi) Suherman Yahya mengatakan, menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Semen Baturaja. Melalui kegiatan ini, Semen Baturaja sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Suherman Yahya.

Pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kota Baturaja ini ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan SMBR kepada PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah lalu diserahkan kepada Direksi SMBR sebagai perwakilan BUMN yaitu Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury.