Kampung Perikanan Salah Satu Langkah Pengentasan Kemiskinan

Foto : PJ Bupati OKU Saat meninjau demplot kolam ikan di desa Marta Jaya

OKU, Peristiwaterkini.id – Kawasan Batumarta, kedepan akan dijadikan kampung perikanan agar menjadi penggerak roda perekonomian dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat di Lubuk Raja. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah saat meninjau demplot kolam ikan di kampung perikanan di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja pada Rabu (29/3/23).

“Semua akan kita gerakan, termasuk masyarakat juga akan terlibat dalam kampung perikanan ini,” kata Teddy di sela kegiatan.

Saat ini kata Teddy, demplot percontohan kampung perikanan yang terdapat di wilayah itu berjumlah 30 kolam dengan satu kolam berukuran 5×10 meter yang diisi ribuan bibit ikan gabus. Tidak hanya Kecamatan Lubuk Raja ini saja, kata Teddy nantinya budidaya kampung perikanan ini akan kita coba di seluruh daerah di OKU.

“Kita akan coba diseluruh kecamatan di OKU, ini hanya percontohan saja Harapan nya nanti hasil akhirnya kesejahteraan masyarakat OKU bisa terwujud,” tambahnya.

Kampung perikanan ini sambung PJ Buapti, telah dibuat sejak November 2022 lalu. Awalnya kampung perikanan ini akan dibuat di lokasi lain, namun lokasi itu tidak memungkinkan sehingga dipindahkan ke lokasi yang ada saat ini.