Gubernur Sumsel Herman Deru melalui PJ Bupati OKU, Resmikan Gedung Madrasah Asyifa Baturaja

Peletakan batu pertama ponpes Asyifa oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

OKU, Peristiwaterkini.id – Gubernur provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru ini diwakilkan oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melakukan peletakan batu pertama sekaligus peresmian gedung MI, Mts, MA dan gedung serbaguna Ponpes Asyifa baturaja.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Asyifa Baturaja, yang dihadiri oleh Forkopimda OKU, Kakan Kemenag, MUI OKU dan Undangan lainnya, Jumat (31/32023).

Pengasuh Ponpes Asyifa Baturaja H Syarifuddin SPd.I dalam sambutanya mengatakan, Pembangunan Ponpes Asyifa ini murni swadaya dan bantuan dari para donatur.

“Kita terus berbenah, Bahkan 80 persen pembangunan murni bantuan dari para donatur, termasuk mantan Bupati OKU Alm. H Kuryana Aziz yang selalu berkunjung kesini,” ucap H Syarifuddin.

Bahkan lanjutnya, dewan guru yang mengabdi di Ponpes Asyifa ini tidak ada gaji, murni pengabdian.

“Pernah dulu ada anggota dewan yang separuh gajinya diberikan untuk membantu gaji para guru. Semoga amal ibadah para donatur menjadi ladang pahala yang akan terus mengalir,” ungkapnya yang ditutup dengan mengirimkan Alfatiha khusus untuk Alm. H Kuryana Aziz.

Dalam sambutan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang dibacakan PJ Bupati H Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung Ponpes Asyifa.