Penyidikan Korupsi Distribusi Semen Baturaja Berlanjut

PALEMBANG, Peristiwaterkini.id – Penyidikan dugaan korupsi penyimpangan distribusi Semen Baturaja serta pengelolaan keuangan tahun 2017 sampai 2021 pada PT Baturaja Multi Usaha (BMU), terus berlanjut.

PLT Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Adu Muliawan AH MH, Jumat (19/5/2023), mengatakan kedepan para saksi tetap di agendakan pemanggilan lagi, guna di lakukan pemerikasaan.

Menurutnya, perkara ini sebelumnya sudah ada sejumlah saksi yang telah diperiksa oleh tim jaksa penyidik bidang tindak pidana khusu kejati Sumsel.

“Karena perkara ini sudah penyidikan umum, makanya ke depan para saksi tetap diagendakan dipanggil lagi untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap para saksi dilakukan karena merupakan salah satu dari rangkaian proses penyidikan.

“Karena prosesnya sudah penyidikan umum, maka tidak akan lama lagi Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel akan mengungkap siapa saja pihak-pihak yang akan dimintai pertanggung jawaban hukum dalam perkara tersebut,” Tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam penyidikan dugaan kasus korupsi tersebut sejumlah saksi telah diperiksa oleh Kejati Sumsel.