Angka stunting sumsel Turun Lampaui target Nasional

Sumatrapost.id | Palembang • laporan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Indonesia berada pada 21,6%. Sementara di Sumsel angka stunting turun menjadi 6,2%. Hal tersebut diutarakan gubernur sumsel H Herman Deru,  pada saat menerima Pimpinan Dexa Group.

Gubernur sumsel mengatakan, Sumsel masuk tiga besar provinsi yang menurunkan angka stunting yang melebihi capaian nasional tahun 2022.

“angka stunting di Sumsel tahun 2021 sebesar 24,8%. di tahun 2022 sebesar 18,6%” tutur Deru.

Baca Juga : Guru Paud juga dilatih Manajemen dan Penanganan Kasus Psychologycal First Aid

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengutarakan telah Banyak hal yang dilakukan dalam penurunan stunting.  Termasuk membangun kerjasama dengan kabupaten/kota.

“Dan paling penting sekali perlu pengadaan posyandu dan juga kesehatan ibunya sebelum melahirkan” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

Sementara kedatangan Direktur Operasional Dexa Medica Gunawan Lukman didampingi Direktur Corporate Affair Dexa Grup Tarcisius Randy berserta jajarannya dalam rangka silaturahmi dan mendukung program-program Pemerintah dalam membangun kemandirian Farmasi dan kesehatan di Indonesia.

Direktur Operasional Dexa Medica Gunawan Lukman mengatakan, audensi itu bertujuan akan dilaksanakan acara Program Pencegahan Stunting kerjasama antara BKKBN dan Dexa Grup pada tanggal 27 Juni 2023 di Hotel Novotel Palembang.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Sumsel, Drs H Edward Chandra, MH (*)