Upayakan Penurunan Stunting, Deru Lakukan Ini

Sumatrapost.id | Palembang • Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, pemerintah Sumatera selatan bekerja sama dengan Dexa Group menggelar program Edukasi Bidan Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Gubernur Sumsel H Herman seru dalam sambutannya menyatakan, Program itu sebagai sebuah kepedulian yang luar biasa dari Dexa Grup bekerjasama dengan Pemerintah memberikan edukasi kepada Seluruh Bidan di Sumsel melalui Program Edukasi Bidan dan Intervensi penurunan Stunting.

“ini penting. sangat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi bagi para bidan yang akan dibekali ilmu terkait pencegahan stunting oleh Kepala BKKBN RI, saya harap hal seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan farmasi lainnya”, tutur HD.

Baca Juga : Layanan Prostitusi dari Oknum ASN, DRP komentar Gini

Terkait stunting, HD menyampaikan bahwa penanganannya tidak jauh dari perhatian dan makanan saja serta memiliki sanitasi yang baik dan olah hidup yang baik.

“Seperti GSMP, saya harap dalam menghadapi Stunting kita juga harus melakukan perubahan mindset kepada masyarakat, Saya ingin ibu – ibu sekalian menjadi petugas yang tidak hanya mengerti medis melainkan juga dapat mendoktrin masyarakat bahwa stunting bukan hanya berbahaya untuk anak – anak saja melainkan juga untuk negara”, tegas HD.

“Mari kita dengungkan ini agar semua pihak mau bekerja sama dalam menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan “, ucap HD.

Selain itu HD juga mengingatkan agar seluruh Dinas Kesehatan Kab/Kota di Sumsel untuk segera membelanjakan anggaran bahan makan dan segera dibagikan.