Kasus Pemilik 306 Butir Ecstasy Dilimpahkan ke Kajari OKU Dari Kejagung

OKU, Peristiwaterkini.id – Tersangka penyalah gunakan Narkotika diserahkan kejaksaan Negri OKU tahap 2 (serah terima ) dari Jaksa Pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidan Umum Kejaksaan Agung Muda Tindak Pidan Umum Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis sore kemarin (25/5/2023).

Kepala kejaksaan Negri OKU Choirun Parapat SH MH melalui kasi Pidum Kajari OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH MH mengatakan, serah terima tersangka dengan barang bukti kasus narkotika tersebut didasari dengan telah selesainya pemeriksaan berkas perkara oleh tim jaksa pemeriksa dari kejaksaan Agung dan telah di nyatakan lengkap.

“Kajari OKU kemarin telah menerima tahap 2 dari tim Jaksa pemeriksa Kejagung Tersangka dan barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkotika, yang berhasil ditangkap tim reserse Mabes Polri,” kata Erik.

Adapun modus operandi, lanjut Erik, yang dilakukan tersangka adalah hari Selasa (31/1/2023) pada pukul 10.00 WIB tersangka mengambil paket Narkoba jenis Ecstasy di pinggir jalan di sekitar hotel Sukarame Palembang, setelah itu tersangka kembali ke daerah Baturaja dengan menggunakan sepeda motor.

“Di daerah Baturaja, tersangka meletakkan Narkotika tersebut di bawah tumpukan kasur tempat istirahat yang berada di Jl. Garuda Mas Lorong Maliki Burhan RT 003 RW004 Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur l, kabupaten OKU,” jelasnya.

Pada hari Rabu (1/2/2023), lanjutnya , tersangka membagikan narkotika jenis Ecstasy tersebut menjadi 4 paket dengan rincian 1 paket berisi 1800 butir Ecstasy, 1 paket Berisi 200 butir, 1 paket berisi 105 butir, satu paket berisi 1 butir Ecstasy.