OKU, SUMSEL  

7000 Paket Starter Pertanian Disiapkan Untuk OKU Menanam

OKU, Peristiwaterkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) wujudkan Gerakan OKU Menanam dengan menyiapkan 7000 paket bibit tanaman.

Untuk mewujudkan gerakan ini, pemkab OKU telah membagikan 5000 paket ke masyarakat, sementara 2000 paket lainnya dalam proses pengemasan.

“Tujuan Gerakan OKU Menanam untuk menekan Inflasi dan mendukung gerakan Sumsel Mandiri Pangan, OKU menanam ini kita mulai dari seluruh OPD, ini diharapkan menjadi contoh dan stimulus,” ucap Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, usai melaksanakan Harkitnas, Senin yang lalu (22/5/2022).

Tak hanya itu, pembagian ‘porsi’ menanam untuk ASN dan tenaga kerja dilingkungan pemkab OKU pun sudah ditentukan. Antara lain, untuk Eselon ll kewajiban menanam sebanyak 15 buah bibit cabai dalam polibag.  Eselon lll Sebanyak 7 buah bibit cabai dalam polibag.

Sementara eselon lllb wajib menanam sebanyak 5 buah, dan Eselon IV dan jababatan fungsional wajib menanam sebanyak 4 buah. Bagi Staff berstatus ASN dan Calon Pegawai capek Serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) wajib menanam sebanyak 2 buah.

“Staf Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan Kontrak wajib menanam minimal 1 buah” ungkapnya.