OKU  

Berharap Guru Agama Hindu Diangkat P3K, Teddy Hadiri Pembinaan PHDI OKU

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri kegiatan pembinaan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten OKU yang diadakan Desa Markisa Kecamatan Lubuk Batang, Kamis (28/9/2023) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PHDI Sumsel I Gusti Agung Sentosa, ketua PHDI OKU I Wayan Sandya, Pandita Empu Ida Sari Begawam Kesuma Giri, Kades Markisa Johan safari dan tamu undangan lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, inilah keadaan warga umat hindu di OKU dari 10 Desa,” kata ketua PHDI OKU I Wayan Sandya

Dituturkan Wayan bahwa almarhum H Kuryana Aziz (Bupati OKU/Ayah H Teddy Meilwansyah)
sangat dekat dengan warga umat Hindu OKU. Bahkan dulu Bapak H Kuryana Aziz pernah akan membangunkan Kantor Sekretariat PHDI OKU.

“Harapan kami bisa dibangunkan kantor Sekretatiat PHDI, dan berharap kedepan kegiatan pembinaan PHDI ini bisa dilakukan secara akbar,” harapnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur karena Pemkab OKU telah mengakomodir dua orang guru agama hindu menjadi ASN PPPK.

“Kami sangat berterimakasih harapan kami juga ada guru-guru agama hindu lainnya diangkat sebagai P3K,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PHDI Sumsel I Gusti Agung Sentosa yang berharap PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dapat memperhatikan dan membina Warga umat hindu di OKU.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan kedatangan ia beserta rombongan untuk menjalin silaturahmi bersama warga umat hindu di OKU.