Peserta GASHUKU dan Ujian YUDANSHA Berasal Dari 5 Provinsi

Foto : Peserta Karate-do Indonesia (Lemkari) dari berbagai daerah mengikuti GASHUKU dan Ujian YUDANSHA tingkat Nasional

sumatrapost.id | OKU – Sebanyak 101 peserta Karate-do Indonesia (Lemkari) dari berbagai daerah mengikuti GASHUKU dan Ujian YUDANSHA tingkat Nasional tahun 2023. Kegiatan ini diadakan di gedung wisma Ganesa PT Semen Baturaja yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga provinsi Sumsel, H Rudi Irawan


serta dihadiri oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh asisten 1 Slamet Riyadi M,Si, dan tamu undangan lainnya, Jumat (06/01/2023).

 

Dalam laporan ketua panitia pelaksana Meriadi,S.T.,M.M mengatakan terdapat 101 peserta yang ikut dari kegiatan GASHUKU dan Ujian YUDANSHA tingkat Nasional tahun 2023.” Kegiatan ini di ikuti dari 5 provinsi yakni Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan DKI Jakarta, kegiatan ini bukan ajang ujian saja namun juga ajang silahturahmi,” ucapnya.

 

Sementara itu Ketua umum Lemkari Sumatra Selatan lanosin Hamzah mengatakan ujian ini untuk meningkatkan kwalitas. Ia berharap dalam kegiatan GASHUKU dan Ujian YUDANSHA bisa memicu dan modal untuk meningkatkan kwalitas diri peserta, bukan hanya ditingkat provinsi, nasional namun nanti di tingkat internasional, mudah mudahan bisa lulus semuanya.

 

Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh asisten 1 Slamet Riyadi dalam kata sambutanya mengatakan, pembekalan melalui kegiatan GASHUKU dan Ujian YUDANSHA kita semua biasa mengaktualisasikan optimal tinggi untuk memajukan oleh raga karate-do.