Sopir Truk Ugal-ugalan Akibatkan Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama

Foto : suasana kecelakaan di gerbang tol Halim utama

JAKARTA | sumatrapost.id  – Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024) pagi.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda) Metro Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman berujar, tabrakan beruntun itu bermula dari kecelakaan dua kendaraan sebelum pintu tol.

 

Menurut Latif, truk yang membawa furnitur menjadi penyebab awal kecelakaan di GT Halim Utama. Truk itu sudah mengalami kecelakaan lebih dulu.

 

“Sebelumnya, (truk itu) sudah mengalami kecelakaan terlebih dulu sekitar 300 meter dari TKP (tempat kejadian perkara) pertama,” ucap Latif di lokasi kejadian.

 

Latif berujar, usai mengalami kecelakaan di TKP pertama, sopir truk melaju dengan kecepatan tinggi hingga mendekati pintu tol.

 

“(Semetara) GT Halim Utama ini ada antrean. Sehingga dia menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai dengan terlempar ke gardu lima,” kata Latif lagi.

 

Untuk saat ini, pengemudi truk sudah diamankan di Rumah SakitUniversitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur.

 

Adapun korban lain sedang diidentifikasi kepolisian dan akan disampaikan informasi lebih lanjut. Lebih lanjut, Latif berujar kecelakaan melibatkan setidaknya tujuh kendaraan apabila ditotal dari kejadian di TKP pertama. “Ada truk, (mobil) Jazz, (Honda) Brio, Hyundai, mobil boks, Isuzu, pikap,” ucap Latif.