Si Pahit Lidah Muncul di Tengah Kota Lahat

sumatrapost.id | Lahat • Dalam waktu dekat patung Serunting Sakti alias Si Pahit Lidah, akan menggeser popularitas Tugu Jam Gadang yang selalu menghiasi dan menjadi ikon Kota Lahat.

ya, Tugu Jam Gadang, yang letakkan berada di jantung akses jalan protokol Mayor Ruslan itu, kini disiapkan pesaingnya, bahkan menggangkat legenda kenamaan, tak hanya di kabupaten Lahat, bahkan di bumi sriwijaya, sumatra selatan.

 

“ini akan memperindah tampilan Kota Lahat, serunting sakti itu merupakan legenda hidup bagi Bumi Seganti Setungguan, Lengkap dengan air mancur,” sebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (PRKPP) Lahat, Limra Naufan ST MT, Rabu 21 Juni 2023.

patung Serunting Sakti itu memiliki ketinggian 3 meter. Dengan dikelilingi air mancur, dan pelataran, sehingga memiliki luasan mencapai 4 meter lebih.

 

Baca Juga : Bahas Isu Stunting, Wako Pagaralam Bagikan Sajam

 

Menurut Limra, patung serunting sakti ini dibangun dengan sikap sedang berdiri, diatas sebongkah batu. Si pahit lidah pun akan menunjuk ke arah jalur one way.

“konsepnya seribu air terjun dan patung Si Pahit Lidah. Jadi Tugu baru itu nanti akan sedikit lebar dari tugu jam yang ada saat ini, ” jelasnya.