Daftar Antrean Haji Sampai 45 Tahun, Daftar Masih Muda Waktu Berangkat jadi Lansia

Ashabul Kahfi ketua Komisi VII DPR RI

Ashabul kokSumatrapost.id | daftar tunggu pemberangkatan calon jemaah haji di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang tercatat sampai 49 tahun. Mendapat sorotan Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi.

Menurutnya, semangat berhaji masyarakat Indonesia itu tinggi, tetapi justru menimbulkan masalah daftar antrian haji yang panjang. Daftar antrean haji di wilayah Sulawesi Selatan paling lama se-Indonesia.

 

“kalau misalnya kita mendaftar hari ini, karena antriannya sangat panjang, ini berimplikasi juga pada tingginya angka Lansia,” kata ashabul kafi, seperti dilansir dari parlementeria, usai mengunjungi Jemaah Haji embarkasi Sulawesi Selatan di Shisyah, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (25/6/2023) waktu setempat.

 

Baca Juga : KKHI kekurangan Dokter dan Tempat Tidur

 

Dirinya menjelaskan, akibat lamanyadaftar tunggu pemberangkatan calon jemaah haji di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang tercatat sampai 49 tahun. jika saat pendaftar haji usia 45 tahun, lalu masuk daftar tunggu 30 tahun, secara otomatis waktu dia berangkat sudah lansia ini.

 

“Saya pikir ini perlu menjadi perhatian bersama pemerintah dan kami di Komisi VIII DPR untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Ashabul

 

Menurutnya, pihaknya akan mendorong agar mencari solusi untuk mengurangi daftar antrian yang sangat panjang.